Wednesday, September 17, 2014

Reborn

"The February-born shall find
Sincerity and peace of mind,
Freedom from passion and from care,

If they an amethyst will wear."
—Gregorian Birthstone Poems


Dari awal blog ini dibuat yaitu tahun 2010 ke tahun 2014 itu terhitung jarak waktu yang cukup lama. Entah kenapa tiba-tiba gue ada hasrat untuk menulis lagi. Meskipun gue pada awalnya nggak pede buat menuangkan isi pikiran gue ke dalam tulisan (karena nggak tau juga gimana cara menulis yang baik dan benar), tapi gue nekat aja buat blog ini.

Setelah 3 tahun vakum, ada suatu kejadian yang bikin gue stress kalo uneg-uneg gue nggak gue keluarin, akhirnya gue melampiaskan dalam bentuk tulisan di sini yang sepertinya itu jadi trigger gue buat nulis lagi. Dan di bulan Mei lalu, waktu gue jalan-jalan ke Jogja, gue mampir ke Gramedia dan nggak sengaja lihat ada buku Nulis Itu Dipraktekin karya Tim Wesfix, dan langsung gue beli. 

....meskipun butuh empat bulan hari ini gue bacanya sih.

Di awal buku itu ada kutipan dari seorang pejuang revolusioner sekaligus penyair, Jose Marti; "Setiap orang setidaknya harus menanam sebatang pohon, memiliki anak atau menulis sebuah buku".
Meski gue jauh dari kepikiran untuk menulis sebuah buku, tapi ide untuk menghasilkan sebuah karya tulis itu jadi motivasi tersendiri untuk membuat sesuatu yang bisa dinikmati orang lain, selain desain-desain arsitektural gue.
Selain itu, gue juga terinspirasi dari kutipan salah satu arsitek favorit gue, Frank Lloyd Wright:

"Every great architect is - necessarily - a great poet. He must be a great original interpreter of his time, his day, his age." 

Memang kalau gue cermati, seni itu mempunyai akar yang sama dan saling berhubungan satu dengan yang lainnya. Mungkin keinginan untuk menulis ini salah satu bentuk untuk mengetahui batas kemampuan diri gue di bidang seni ini sampai mana.

Anyway, gue saking semangatnya mau menulis lagi, gue sampe bela-belain desain logo baru dan mindah nama blog gue dari adjieandro.blogspot.com ke amethystos.archiemons.com. 
Biar jadi satu rumpun sama blog kerjaan gue juga sih.. 

Oh, kalo mau lihat-lihat kerjaan gue, monggo lho main ke archiemons.com
#juwalan :p



Amethystos sendiri gue ambil dari kata amethyst yang kebetulan adalah batu kelahiran gue sebagai seorang Aquarian. Pas gue browsing untuk lebih tau arti amethyst itu sendiri, gue malah menemukan istilah amethystos dari bahasa Yunani yang artinya kurang lebih adalah obat penawar mabuk.

Jadi kalau gue mendeskripsikan, blog gue ini adalah obat dari segala mabuk kegalauan hidup gue. *halah*

Jadi, beginilah tulisan perdana gue untuk merayakan kelahiran kembali blog gue yang telah mati suri selama empat tahun. Semoga ini bukan sekedar antusias sekejap gue semata, dan semoga ke depannya bisa menghasilkan tulisan-tulisan yang lain. 

Amin. :)

Bookmark and Share

No comments:

Post a comment